Jasa Tukang Taman

Seni Menata Taman Dirumah Tinggal

Seni Menata Taman Dirumah Tinggal


Menata taman adalah seni yang menggunakan bunga dan tanaman sebagai cat, serta tanah dan langit sebagai kanvas. Seni taman dapat berupa ornamen, koleksi, penemuan berharga atau sesuatu yang anda buat. Ketika anda menambahkan barang-barang dekoratif ke taman anda, itu mencerminkan kepribadian anda dan menambahkan karakter ke ruang kecil anda atau pada halaman luas yang anda punyai.


Apakah anda ingin membuat taman yang indah? Tidak peduli seberapa kecil ruang yang anda punya, karena ada prinsip-prinsip desain yang dapat anda terapkan untuk mempercantik teras atau halaman rumah anda. Dalam beberapa keadaan di mana tempat tinggal anda atau halaman yang akan di buat taman kurang mendapat sinar matahari, anda mungkin tidak memiliki banyak pilihan untuk menanam tanaman berbunga. Anda masih dapat menambahkan warna dan struktur dengan memilih tanaman dengan hati-hati. Pilihan lain adalah memasukkan dedaunan beraneka ragam yang biasanya memiliki satu warna di bagian dalam dan warna kedua di sekitar tepi dedaunan. Beberapa varietas hias adalah Cordylines, Dracaenas, Mandevilla, Rhoeo dan Sanseveria. Banyak varietas yang mencolok juga dapat ditanam di dalam ruangan untuk meningkatkan keindahan dalam ruangan dan meningkatkan kualitas udara di lingkungan hunian anda.




Menciptakan ruang hijau juga dapat dikoordinasikan bersama instalasi dapur outdoor. Dengan metode ini anda dapat memperoleh tambahan oksigen sekaligus sayuran segar yang dapat segera anda petik dan masak. Menikmati santap malam dari hasil kebun sendiri di taman belakang bersama keluarga? Hmmm… sedap! Jadi pada intinya lahan yang meski sempit atu tidak seberapa luas, bisa juga anda manfaatkan untuk sebagai media tanam sayuran juga bisa anda aplikasikan taman vertical yang tidak memerlukan lahan yang luas


Sebenarnya siapapun yang tempat tinggalnya mempunyai lahan taman meskipun itu taman kecil, sebetulnya tetap beruntung. Khususnya ketika ada sedikit ruang untuk halaman berumput. Yang penting adalah bagaimana kita memanfaatkannya, meski luasnya tidak seberapa. Salah satunya adalah dengan membuat area duduk-duduk yang nyaman. Untuk itu, gunakanlah furnitur rumah dengan cat warna cerah, atau kursi rotan yang nyaman. Dinding panel kayu bisa dijadikan elemen penghias yang menghasilkan kenyamanan. Lentera akan mengundang suasana romantis di malam hari. Sedangkan tanaman dalam pot akan menyegarkan mata di siang hari. Semua ini akan membuat area sempit ini oase yang menyejukkan. Tidak semua taman yang luas bisa dinikmati semua dan tentunya taman kecil juga bisa dirasakan asal tata kelolanya benar.

Belum ada Komentar untuk "Seni Menata Taman Dirumah Tinggal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel