Taman Taman Kota Di Surabaya - JASA TUKANG TAMAN SURABAYA

Taman Taman Kota Di Surabaya

Taman Kota Di Surabaya Karya Tukang Taman Ahli

Surabaya merupakan kota metropolitan dan kota terpadat setelah kota jakarta. Hampir setiap jengkal tanah di kota surabaya sudah berbentuk bangunan gedung gedung bertingkat terutama di pusat kota. Namun sejak pergantian pucuk pimpinan di surabaya, wajah kota sekarang sudah berubah. 

Sejak mulai menjadi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, beliau selalu konsisten menciptakan taman dan membangun ruang terbuka hijau di kota Surabaya. Bahkan, dia pun pernah mencanangkan kota Surabaya menjadi kota seribu taman. Perlahan namun pasti dia pun mewujudkannya demi tujuan mengurangi polusi udara dan menurunkan suhu panas kota Surabaya dengan jalan membuat Taman Taman Kota Di Surabaya.

tukang taman surabaya dan desain taman surabaya
taman surabaya di perumahan

Dan selama masa 10 Tahun Kepemimpinan Walikota Risma, mampu menekan Polusi dan turunkan suhu panas kota Surabaya dengan membangun 573 Taman kota yang tersebar di berbagai titik kota Surabaya. Hingga tahun 2020 luas total taman di seluruh Surabaya sudah mencapai sekitar 1.651 hektar

Taman taman yang dibangun oleh Walikota Risma bersama jajarannya yang tentunya juga memakai Jasa Tukang Taman Surabaya, itu berbeda-beda tema dan luasannya. Bahkan, ada taman yang merupakan bekas tempat pembuangan sampah (TPA) Keputih, yaitu Taman Harmoni yang terus dipercantik hingga saat ini. Taman yang berbeda-beda itu juga menjadi daya tarik tersendiri di kota Surabaya.

Selain itu luas ruang terbuka hijau (RTH) di Surabaya sudah mencapai sekitar 7.356 hektar atau 21,99 persen dari luas Kota Surabaya. Itu artinya, RTH publik di Surabaya  sudah di atas target minimal sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) PU nomor 05/PRT/M/2008 tentang Pedoman Penyediaan dan Pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau di kawasan perkotaan. karena memang semua lahan yang bisa dimanfaatkan digunakan untuk RTH. Bisa dilihat di Surabaya saat ini banyak lahan terlihat hijau.

Berikut Desain Taman Kota yang bisa anda nikmati 

Di bawah kepemimpinan Walikota Risma, berbagai terobosan yang dilakukan oleh pemerintah kota (Pemkot) Surabaya menarik perhatian berbagai pihak. Surabaya menjadi kota yang diakui dunia. Hal tersebut dilihat dari berbagai penghargaan yang diterima oleh kota pahlawan. Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menjelaskan awal mula dibangunnya Taman Taman Kota Di Surabaya, dirinya ingin menghapus kesenjangan sosial warga kota Surabaya. Dengan adanya taman taman kota tersebut akan menjadi tempat berkumpul warga dari semua kalangan.

Berikut Tianggadha Art sebagai Jasa Tukang Taman akan menyajikan beberapa taman taman kota di Surabaya.

tukang taman surabaya dan desain taman surabaya
taman perumahan di surabaya barat

4 TAMAN KOTA DI SURABAYA

TAMAN BUNGKUL

Kota Surabaya pernah menyabet penghargaan internasional. Pada waktu itu penghargaan Internasional dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) berupa: The 2013 Asian Townscape Sector Award: diraih melalui Taman Bungkul. Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menerima secara langsung penghargaan tersebut pada Selasa (26/11/2013) di Fukuoka, Jepang.

Penilaian paling menonjol dari Taman Bungkul didasarkan atas fungsi sosial, rekreasi, pendidikan, dan budaya. Bahkan, taman di wilayah jalan Darmo ini menjadi satu satunya taman di Indonesia yang meraih penghargaan ini.

 Penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerja keras Pemerintah Kota Surabaya dalam membangun kembali taman tersebut, dimana Taman seluas 10.000 meter persegi ini pernah direnovasi pada 2006. Kini, Taman Bungkul seolah menjadi kebutuhan wisata bagi warga Surabaya maupun warga luar Surabaya.

Di Taman Bungkul, tersedia juga ada fasilitas jogging track, panggung seni, taman bermain anak, akses internet nirkabel, amfiteater, arena skateboard, dan perpustakaan. Termasuk juga ada tempat pembelajaran untuk pengolahan air dan pengolahan sampah.

 Selalu ramainya Taman Bungkul juga dikarenakan terdapat makam Ki Supo atau yang dikenal dengan sebutan Sunan Bungkul. Dia adalah salah satu ulama era zaman Majapahit dan masih terhitung saudara ipar Raden Rahmad atau yang lebih dikenal Sunan Ampel. Bahwa mungkin jika dilihat secara fisik Taman Bungkul masih kalah indah daripada taman lain di dunia. Namun, dari sisi sosial dan budaya, Taman Bungkul lengkap karena ada makam Mbah Bungkul dan itu dipastikan tidak akan ada di taman kota luar negeri.

 Lebih lanjut, kelengkapan fasilitas publik di Taman Bungkul tersebut juga ditunjang adanya roda perekonomian yang juga ada di sekitar taman tersebut. Di deret sisi timur kompleks taman, terdapat berbagai macam penjual makanan. Hal ini menjadi pelengkap Taman Bungkul diakui dunia internasional.

tukang taman surabaya dan desain taman surabaya
taman depan rumah di surabaya timur

 TAMAN PRESTASI

Bagi warga Surabaya yang berencana untuk mengisi waktu saat liburan tidak perlu bingung untuk mencari tempat tujuan wisata. Taman Prestasi, Jujugan Wisata Edukatif Warga Surabaya yang ingin berwisata dengan nuansa edukasi dapat langsung berkunjung ke beberapa titik edukatif, salah satunya berada di Taman Prestasi Jl Ketabang Kali.

Taman ini merupakan salah satu taman yang terdapat titik lokasi edukatif, pada hari Sabtu dan Minggu disini terdapat perpustakaan keliling yang berada di dalam area taman. Perpustakaan keliling ini menyediakan berbagai macam buku untuk dibaca para pengunjung di tempat.

Selain itu, petugas juga memberikan story telling apabila ada kunjungan dari sekolah PAUD,TK, atau SD. Taman ini juga ramai dikunjungi masyarakat mulai dari kalangan anak, remaja, dewasa serta ada pula rombongan kunjungan dari sekolah-sekolah.

Wisata edukasi sangatlah penting untuk mengedukasi anak agar dalam perkembangannya dapat terimbangi antara kegemarannya dalam belajar dan bermain.

Sesuai dengan namanya, Taman Prestasi memiliki banyak replika penghargaan yang diperoleh oleh Kota Surabaya. Tidak hanya itu, taman ini juga menyediakan banyak sarana edukasi untuk milenial. Banyak fasilitas yang tersedia di taman ini, mulai dari arena bermain anak, panggung terbuka, panggung hiburan, jogging track, toilet, mushola dan lainnya.

Taman ini juga ramah bagi Teman Traveler yang berkebutuhan khusus atau penderita difabel karena disediakan jalur khusus yang bisa diakses dengan kursi roda. Pada saat akhir pekan, banyak muda mudi warga Surabaya yang melakukan kegiatan di taman ini, salah satu contohnya berlatih tari di panggung terbuka hingga duduk-duduk bersenda gurau dengan pasangan atau rekan sesama. Dan ini yang penting, Taman ini juga dilengkapi dengan wifi gratis yang bisa digunakan!

tukang taman surabaya dan desain taman surabaya
taman di perumahan pakuwon city

TAMAN APSARI

Taman Apsari terletak di jantung Kota Surabaya, tepatnya di Jalan Gubernur Suryo. Sesuai dengan lokasinya, taman ini memiliki monumen patung Gubernur Suryo yang merupakan gubernur pertama di Jawa Timur. Taman ini termasuk merupakan salah satu taman peninggalan zaman Belanda.  Pada zaman Belanda, taman ini bernama Taman Simpang atau Kroesen Park.

Walaupun taman ini relatif kecil, akan tetapi taman ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Lebih dari 20 jenis bunga dan tanaman terdapat di taman ini. Namun taman ini selalu ramai setiap harinya. Karena taman ini sangat strategis di tengah kota.

Banyak fasilitas yang disediakan di taman ini, seperti arena bermain anak, jogging track, lapangan futsal dan lainnya. Taman ini juga dipenuhi dengan tanaman yang tertata rapi sehingga terlihat sejuk dan ada deretan kursi yang disediakan untuk pengunjung. Taman ini juga memiliki sentra kuliner yang bisa anda nikmati aneka masakan khas Surabaya.

tukang taman surabaya dan desain taman surabaya
model taman di perumahan graha familly

 TAMAN FLORA

Taman flora atau juga yang dikenal sebagai kebun bibit ini berlokasi di Jalan Raya Manyar. Sesuai dengan namanya, Taman Flora menyediakan banyak jenis tanaman yang siap memanjakan mata. Taman ini sering dijadikan sebagai sarana edukasi siswa siswi berbagai sekolah di Surabaya.

Fasilitas yang dimiliki oleh Taman Flora adalah area outbound untuk anak-anak, kolam ikan dengan air mancur, area bermain, kandang rusa, sangkar burung raksasa, taman baca, area internet, balai pertunjukan atau hiburan.

Tidak hanya memiliki berbagai jenis flora, taman ini juga memiliki koleksi fauna seperti rusa, kijang, burung merak dan sebagainya. Anda akan betah berlama-lama menghabiskan waktu seharian di taman ini karena suasananya sangat asri dan teduh.

Di samping itu, untuk mengimbangi penataan taman kota yang sudah terlihat asri, tentunya kebersihan juga harus menjadi prioritas. Pengelolaan sampah di Surabaya pun terus disempurnakan. Saat ini sudah ada sebanyak 533 bank sampah dan telah menyalurkan tiap kampung 10 ribu magot untuk 500 kampung peserta SSC (Surabaya Smart City) 2020, guna pengurangan sampah rumah tangga.

Bahkan, ada pula 8 lokasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) 3R (Reduce, Reuse, Recycle) di beberapa tempat di Surabaya, ada pula 28 rumah kompos di berbagai titik di Surabaya. Bahkan pengelolaan sampah di Surabaya juga sudah bisa menghasilkan listrik di PLTSa (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah) Benowo.

Namun yang paling penting juga, kampung-kampung di Surabaya juga diajari cara mengolah sampah, sehingga sampah yang masuk ke tempat pembuangan akhir (TPA) Benowo tidak terlalu banyak meski pertumbuhan penduduk semakin meningkat namun di Surabaya persoalan sampah bisa dikendalikan.

Sebagai penutup, Sebagai Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art turut ikut bertanggung jawab dalam menciptakan iklim sejuk di kota Surabaya dengan jalan menjadi penyedia Tukang Taman Surabaya murah sehingga kehadiran taman bisa terpasang merata di setiap hunian warga kota pahlawan. Silahkan Anda hubungi kami ke nomor 081232873316 atau 081334433394 untuk mendapatkan jasa pembuatan taman di rumah Anda.

kontak tukang taman surabaya desain taman surabaya

sumber surabaya.go.id

Want to get Attractive Offer Info?

Enter your email and get attractive offers from us

DTS_Art Kami adalah penyedia jasa pembuatan taman dan kolam profesional di Surabaya Kami melayani jasa pembuatan taman untuk perorangan maupun instansi yang membutuhkan jasa pembuatan taman. Layanan Tukang Taman Kami : Jasa Pembuatan Taman Jasa Pebuatan Kolam Relief Jasa Pembuatan Taman Vertical Jasa Pembuatan Kolam Ikan Minimalis Jasa Pembuatan Lantai Carport Jasa Desain Taman Jasa Perawatan Taman Jasa Renovasi Taman Menjual Aneka Tanaman Hias Menjual Aneka Tanaman Pelindung Kami telah melayani jasa tukang taman surabaya sejak tahun 1988 sehingga sudah sangat mengerti mengenai dunia pembuatan taman. Segera hubungi kami untuk pemesanan, baik jasa maupun produk lainya dari kami.