Membuat Taman Minimalis di Lahan Sempit - JASA TUKANG TAMAN SURABAYA

Membuat Taman Minimalis di Lahan Sempit

Cara Membuat Taman Minimalis Di Rumah.

Suatu keindahan bisa diciptakan dan dinikmati tanpa memandang tempat itu luas atau sempit. Seperti juga dalam membuat taman, anda tidak harus memiliki halaman yang luas, namun Membuat Taman Minimalis di Lahan Sempit bisa anda ciptakan asal anda  Ikuti 9 Tips Berikut ini
contoh desain taman minimalis


Memiliki taman di rumah sangat bermanfaat bagi pemiliknya. Keberadaan taman rumah sederhana cantik bisa memperindah rumah dan menambah suasana asri. Rumah yang tidak memiliki taman akan terasa gersang, sepi dan terlihat kurang hidup. Adanya ruang terbuka hijau di rumah bisa menambah suasana sejuk. Tanaman – tanaman hijau dan bunga - bunga yang ditata rapi nan cantik akan menambah gairah tersendiri bagi pemiliknya dan juga orang yang melihat. Tak heran, jasa tukang taman Surabaya semakin laris dipesan konsumen karena mereka ingin memiliki taman yang cantik di rumah mereka

Tips Membuat Taman Minimalis Modern di Rumah Masa Kini

1. Kesesuaian Antara Luas Taman dan Dimensi Taman

taman di halaman

Sebelum memutuskan untuk membuat taman depan rumah sederhana, ada baiknya untuk mengetahui seberapa luas lahan yang Anda miliki. Jika lahan yang tersedia terbatas, tentu Anda harus menyesuaikan dengan jenis tanaman konsep taman apa yang ingin diwujudkan. Taman yang sederhana atau minimalis bisa dibuat dengan sedikit trik dan tips khusus sehingga pemilihan tanaman dan ide dekorasi taman yang dipilih menjadi sesuai. Luas taman yang sempit memang sebaiknya tidak ditanami terlalu banyak tanaman karena jika terlalu banyak, kesan berserakan yang akan terlihat.

2. Mengetahui Kemampuan untuk Membuat Taman

pengerjaan tukang taman

Bagi Anda yang suka berkebun, tentu ada keinginan untuk membuat taman dengan tangan dan kreatifitas sendiri. Seseorang yang hobi berkebun biasanya ingin mempunyai taman yang cantik. Namun, tidak banyak yang benar – benar bisa membuat taman minimalis di lahan sempit. Sebelum memutuskan untuk membuat taman, lakukan riset kecil – kecilan mengenai dasar tata cara membuat taman di rumah. Jika Anda bisa melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan taman, silahkan melakukannya seorang diri tanpa harus mendapatkan bantuan dari jasa tukang taman Surabaya.

3. Mengetahui Jenis Taman yang Diinginkan

jenis tanaman di rumah

Jika memang ingin menanam berbagai jenis tanaman, hal yang perlu dilakukan adalah penataan agar terlihat harmonis dan proporsional. Sehingga, memperhatikan dimensi atau ukuran tanaman yang dipilih sangatlah penting. Misalnya hanya dengan meletakkan satu pohon yang ukurannya tidak terlalu besar, namun bisa menjadi poin yang eye catching dan menjadi titik fokus. Cara menata taman minimalis ini bisa disiasati dengan mengutamakan keseragaman daun. Sebagai contoh, tanaman berdaun panjang bisa dipadukan dengan tanaman bertekstur tipis. Sebaiknya juga hindari tanaman berdaun lebar dan tebal karena saat akan terlihat memenuhi ruang dan tidak cocok untuk taman dengan lahan terbatas.

4. Konsultasi Dengan Ahlinya

jasa konsultan pertamanan

Membuat taman minimalis di lahan sempit adalah proyek yang gampang – gampang susah. Ada orang yang memang memiliki bakat dan keinginan sehingga bisa membuat taman cantik tanpa harus ada bantuan dari pembuat taman profesional. Bagi Anda yang memilih untuk membuat taman sendiri tanpa bantuan profesional, ada tantangan tersendiri yang harus dihadapi dan diatasi. Jika ini tidak tertangani dengan baik, maka Anda bisa berkonsultasi dengan ahlinya seperti dengan penyedia jasa tukang taman Surabaya. Dengan berkonsultasi dengan orang yang paham tentang cara membuat taman minimalis di lahan sempit, hal ini menjadi langkah yang baik untuk mewujudkan impian memiliki taman di rumah Anda sendiri.

5. Menyusun Anggaran (Budget)

biaya membuat taman

Setelah berkonsultasi dengan ahli atau penyedia jasa tukang taman Surabaya, tentu Anda akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa besar anggaran yang harus dipersiapkan. Mulailah untuk menyusun anggaran yang sesuai untuk membuat taman yang cantik. Pengeluaran tak terduga bisa datang dari pembuatan landscape, karena biasanya tidak semahal perkiraan awal, namun bisa menjadi pengeluaran yang tidak menentu. Agar keinginan untuk membuat taman yang indah terwujud dengan baik sesuai dengan anggaran yang ada, cobalah untuk membagi area taman rumah menjadi beberapa bagian. Misalnya dengan mengetahui cara membuat taman di belakang rumah dan juga di depan rumah.

6. Membagi Target dan Menjalankan Sesuai Timing

mengatur taman agar terlihat bagus

Setelah Anda menyiapkan anggaran khusus untuk membuat taman yang indah di lahan sempit atau minimalis, sudah saat untuk mulai merealisasikannya. Jika Anda sudah mengetahui seluruh hal yang berkaitan dengan prosedur hingga anggaran, tidak usah membuang waktu lagi agar taman di rumah modern segera terwujud sehingga rumah modern Anda akan menjadi semakin asri. Tetapi, pahamilah bahwa dibutuhkan proses dan waktu yang tidak singkat untuk mewujudkan keinginan Anda ini, mungkin dibutuhkan waktu berbulan – bulan.

Keinginan untuk membuat taman di rumah memang berbeda – beda dari setiap orang. Oleh karena itu, selalulah berkonsultasi dengan penyedia jasa tukang taman Surabaya agar nantinya taman yang dibuat sesuai dengan ekspektasi Anda. Apalagi, agar Anda tidak kewalahan, bagilah proses pengerjaannya berdasarkan beberapa fase dan tingkat dengan waktu yang realistis. Hal ini bertujuan dengan rencana jangka pendek dan jangka panjang dalam membuat taman minimalis di lahan sempit.

7. Tidak Perlu Terburu – Buru

proses pembuatan taman

Ada banyak orang yang memanfaatkan apa yang ada di rumahnya sehingga bisa melakukan cara membuat taman dari barang bekas. Apalagi untuk membuat taman menjadi tampak lebih indah, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Dibutuhkan kesabaran serta ketelatenan dari Anda sendiri untuk mewujudkan taman di lahan sempit. Rencana yang ada memang sebaiknya dilakukan sesuai prosedur sehingga target jangka pendek bisa terealisasikan berdasarkan anggaran yang sudah disiapkan sebelumnya.

Anda harus menghindari pembelian impulsif misalnya seperti mendekorasi taman yang tidak direncanakan apalagi tidak sesuai anjuran dari jasa tukang taman Surabaya. Sehingga, Anda perlu melakukan evaluasi setiap pembelian sesuai anggaran. Disinilah manfaat melakukan riset yang Anda lakukan sejak awal dari berbagai hal yang harus dipersiapkan. Konsep dan cara menata taman minimalis bisa saja berubah namun tidak boleh dilakukan secara drastis. Hal ini bisa berubah sesuai dengan kebutuhan contohnya mengganti bagian tertentu untuk mengakomodasi si kecil yang mulai aktif atau karena alasan lain.

8. Fokus Pada Budget, Waktu dan Target

pohon yang cocok untuk dibuat taman

Cara membuat taman menjadi indah ini akan sukses diwujudkan apabila Anda realistis dalam menentukan anggaran serius pada jadwal dan timing dari penyedia jasa tukang taman Surabaya dan mengejar target sesuai perencanaan. Segala hal yang berkaitan dengan pembuatan taman, waktu dan tenaga yang harus dikeluarkan harus diperhatikan. Agar proses pembuatan taman ini tidak sia – sia, maka lakukanlah dengan baik dan sungguh – sungguh agar hasil yang didapat dan diinginkan menjadi maksimal.

9. Awali Dengan Bersih – Bersih

membersihkan taman

Setelah berbagai rencana dan berbagai persiapan dilakukan untuk membuat taman minimalis di lahan sempit, kini saatnya untuk action! Anda bisa memulainya dengan terlebih dahulu membersihkan lahan yang akan dijadikan taman. Luangkan waktu khusus untuk membersihkan lahan dari sampah, barang – barang yang tidak terpakai serta sisa – sisa tumbuhan. Jika sudah bersih, Anda akan mempunyai banyak ide dan arahan dari jasa tukang taman Surabaya bisa segera direalisasikan. Setelah itu, Anda bisa membeli berbagai jenis tanaman yang diinginkan dan berbagai keperluan yang berkaitan dengan taman impian Anda.

Itulah 9 tips yang bisa Anda terapkan untuk membuat taman minimalis di lahan sempit. Kini tidak ada lagi alasan untuk tidak memiliki taman di rumah meskipun lahan yang tersedia sangat terbatas. Apalagi saat ini sudah banyak penjual tanaman hias yang bisa Anda manfaatkan untuk mempercantik taman di rumah Anda sehingga suasana akan menjadi lebih asri dan lebih sejuk. Jangan lupa untuk mengikuti prosedur yang sudah dianjurkan oleh penyedia jasa tukang taman Surabaya agar hasil yang didapat maksimal. Nmaun bila anda ingin memakai jasa kami Tianggadh_Art Tukang Taman Surabaya untuk mengelola pembuatan taman di tempat tinggal anda, segera hubungi kami di nomor kontak dibawah ini.
tianggadha art



Want to get Attractive Offer Info?

Enter your email and get attractive offers from us

DTS_Art Kami adalah penyedia jasa pembuatan taman dan kolam profesional di Surabaya Kami melayani jasa pembuatan taman untuk perorangan maupun instansi yang membutuhkan jasa pembuatan taman. Layanan Tukang Taman Kami : Jasa Pembuatan Taman Jasa Pebuatan Kolam Relief Jasa Pembuatan Taman Vertical Jasa Pembuatan Kolam Ikan Minimalis Jasa Pembuatan Lantai Carport Jasa Desain Taman Jasa Perawatan Taman Jasa Renovasi Taman Menjual Aneka Tanaman Hias Menjual Aneka Tanaman Pelindung Kami telah melayani jasa tukang taman surabaya sejak tahun 1988 sehingga sudah sangat mengerti mengenai dunia pembuatan taman. Segera hubungi kami untuk pemesanan, baik jasa maupun produk lainya dari kami.