Jenis Tanaman Yang Cocok Untuk Taman - JASA TUKANG TAMAN SURABAYA

Jenis Tanaman Yang Cocok Untuk Taman

Tips Memilih Jenis Tanaman Dari Tukang Taman Surabaya

Kehadiran taman bisa menjadi nilai lebih pada tampilan rumah anda. Terlebih lagi jika taman tersebut berisi berbagai jenis tanaman hias outdoor, tentunya akan menambah kesan indah dan asri hunian anda. Untuk mewujudkan taman rumah yang sehat, anda bisa menggunakan jasa tukang taman yang kompeten di bidangnya. Terlebih lagi jika anda adalah orang yang tidak punya banyak waktu dirumah.

keindahan taman di teras rumah
Keindahan Taman Di Teras Rumah

Ada banyak sekali jenis tanaman yang cocok untuk taman, tentunya kecocokan tersebut menyesuaikan konsep taman yang anda inginkan sebelumnya. Jika taman rumah akan dikelola sendiri, wajib hukumnya untuk mengetahui tanaman apa yang cocok ditanam pad ataman rumah. Sebisa mungkin tanaman memiliki manfaat sebagai tanaman hias dan tanaman yang membuat suasana menjadi sejuk. 
Dengan kehadiran taman rumah yang sejuk, tentu anda akan merasakan manfaatnya. Oleh karena itu, disini saya akan mengulas jenis tanaman yang cocok untuk taman.

Tanaman Hias yang cocok Untuk Taman

1.      Bunga Kertas (Bougenville)

Bunga yang berasal dari amerika ini memiliki tekstur bunga yang menyerupai kertas, maka tak heran jika masyarakat Indonesia menyebutnya sebagai bunga kertas.
Jenis tanaman hias yang satu ini sangat sering kita jumpai di sekitar kita. Selain mudah dalam perawatan, bunga kertas juga memiliki tampilan yang bagus dan sedap dipandang.
Walau tidak dirawat secara khusus, bougenville dapat tumbuh subur bahkan dibawah terik matahari dan tanpa disirami sekalipun. 

taman didepan gedung perkantoran
Desain Taman Halaman Perkantoran

2.      Bunga Kamboja

Meskipun tanaman hias Bunga Kamboja ini sering kita jumpai pada area pemakaman, tidak menjadikan bunga ini menyeramkan untuk kita jadikan tanaman di pekarangan rumah.
Nyatanya bunga kamboja memiliki bentuk bunga yang indah, warna putih dengan gradasi warna kuningnya membuat bunga ini terlihat begitu cantik.
Bunga yang  berasal dari amerika ini, memiliki wangi yang enak. Sehingga saya rasa cocok dijadikan tanaman pada taman rumah anda.

3.      Tanduk Rusa

Seperti namanya, tanaman yang cocok untuk taman ini memiliki bentuk seperti layaknya sebuah tanduk rusa.
Tanaman ini memiliki juntaian daun yang indah, maka tak heran tanaman ini banyak kita jumpai pada taman maupun tumbuh liar di pinggir jalan.
Selain menjadi tanaman hias di taman, tanduk rusa konon katanya bisa juga dijadikan sebagai obat demam. Itu karena tanduk rusa mengandung elemen antiinflamasi.

4.      Bunga Kembang Sepatu

Karena sangat sering kita jumpai, maka tak heran jika banyak yang tidak menyadari keindahan bunga kembang sepatu ini.
Tak perlu khawatir soal cara merawat kembang sepatu, karna bunga ini dapat hidup dengan sendirinya bahkan pada daerah dengan suhu udara panas sekalipun.
Selain menjadi tanaman hias yang cocok untuk taman. Kembang sepatu juga bisa dijadikan sebagai obat herbal, biasanya dijadikan sebagai minuman teh.

5.      Cemara Norfolk

Pohon cemara Norfolk memiliki bentuk daun yang unik sekali, sehingga tanaman ini cocok sekali dijadikan sebagai tanaman hias di taman.
Jenis tanamanan yang satu ini cocok untuk digunakan sebagai peneduh taman. Mengingat tanaman ini mampu tumbuh hingga ketinggian 6 meter.
Untuk perawatannya, cemara Norfolk bisa dibilang mudah. Tanaman ini hanya perlu ditanam pada area tanah yang subur dengan drainase baik.

desain taman minimalis
Contoh desain taman halaman rumah

6.      Bunga Pentas

Bunga pentas adalah salah satu jenis tanaman hias yang bisa ditanam di taman rumah anda. Bunga ini memiliki warna merah yang indah dan juga bentuk bunga yang menyerupai bintang.
Tanaman ini bisa hidup dengan baik pada kondisi panas yang maksimal, jadi jika anda ingin memiliki bunga dengan bentuk indah namun tahan panas. Maka buka pentas adalah solusinya.
Berbeda dengan tanaman bunga lainnya yang hanya tumbuh pada musim tertentu, bunga pentas berbunga sepanjang tahun tanpa mengenal musim.

7.      Bunga Melati

Tanaman hias yang selanjutnya adalah bunga melati. Bunga yang satu ini tentu sudah akrab ditelinga kita, bahkan melati juga dijadikan sebagai Bunga Nasional Indonesia.
Menanam bunga melati juga gampang gampang susah, bunga ini memerlukan sinar matahari yang cukup. Dan media tanam berupa tanah gembur serta pupuk kompos.
Aroma melati yang harumnya khas, menjadikan bunga melati banyak dipakai sebagai pewangi teh bahkan sampai menjadi bunga tabur pada pemakaman. 

8.      Bunga Euphorbia

Bunga ini memiliki sekitar 2000 spesies dengan beberapa macam warna, diantaranya adalah merah, hijau, ungu, dan juga cokelat.
Beberapa tahun yang lalu, bunga ini pernah menjadi sangat terkenal dan Harga Bunga Euphorbia ini juga pernah mencapai harga yang mahal.
Selain menjadi tanaman hias, bunga ini juga memiliki beberapa khasiat pendarahan rahim, hepatitis, luka bakar dan juga bisul.

pohon kaktus di tanam di dalam rumah
Pohon kaktus ditanam di taman dalam rumah

9.      Kaktus

Bunga yang identik dengan gurun pasir ini sebenarnya juga cocok untuk taman rumah, mengingat memiliki banyak jenis dan ragam bentuknya.
Beberapa jenis kaktus yang banyak tumbuh di Indonesia, antara lain kaktus centong, kaktus panda, dan juga kaktus anggur.
Tanaman kaktus minim perawatan karena tidak memerlukan terlalu banyak air dan sangat tahan terhadap panas, mengingat populasi kaktus awalnya adalah di gurun pasir.

10.  Bambu Hias

Jenis bambu yang satu ini dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya, maka tak heran jika bamboo jenis ini banyak kita temui di taman rumah.
Tanaman bambu hias ini cocok untuk taman karena tinggi maksimalnya hanyalah 3 meter saja. Sehingga bamboo jenis ini cocok dijadikan tanaman hias untuk taman rumah anda.
Selain menjadi tanaman hias, bambu yang satu ini juga bisa menjadi penahan angin dan juga mengurangi polusi suara disekitar rumah anda.

11.  Anggrek

Tanaman hias yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita, dan sangat mudah ditemui pada taman rumah disekitaran kita. Bunga anggrek memiliki banyak jenis dengan bentuk dan warnanya yang sangat cantik.
Bunga anggrek di Indonesia menjadi inspirasi nama kereta api argo anggrek, yang melayani rute dari Surabaya ke Gambir Jakarta. Bunga ini juga menjadi bunga nasional singapura dan juga Thailand.

desain taman oleh tukang taman
taman samping rumah

12. Beringin

Tanaman yang satu ini kerap kali kita jumpai di taman kota dengan dedaunan yang rindang. Saya rasa pohon beringin masuk kedalam jenis tanaman yang cocok untuk ditanam di taman, baik itu taman kota maupun di taman rumah anda.
Pohon beringin mampu menghadirkan suasana yang asri dan udara dingin dibawah pohonnya. Cocok untuk beristirahat melepas penat di waktu libur anda.

Demikianlah 12 Jenis tanaman yang cocok untuk taman, jika anda ingin memiliki sebuah taman yang indah dirumah. Tetapi tidak punya waktu luang untuk mengurusnya, anda bisa menggunakan jasa tukang taman. Anda dapat dengan mudah menemukan jasa tukang taman di internet. Namun, anda harus selektif memilih tukang taman. Pilihlah tukang taman yang benar-benar ahli dan juga berpengalaman di bidang taman dan jangan asal karena nanti akan berdampak pada hasil dan biaya yang akan anda keluarakan. Segera hubungi kami Tianggadha_Art penyedia jasa tukang taman professional dan segera dapatkan pelayanan terbaik dari kami.
butuh jasa taman hubungi kami

Want to get Attractive Offer Info?

Enter your email and get attractive offers from us

DTS_Art Kami adalah penyedia jasa pembuatan taman dan kolam profesional di Surabaya Kami melayani jasa pembuatan taman untuk perorangan maupun instansi yang membutuhkan jasa pembuatan taman. Layanan Tukang Taman Kami : Jasa Pembuatan Taman Jasa Pebuatan Kolam Relief Jasa Pembuatan Taman Vertical Jasa Pembuatan Kolam Ikan Minimalis Jasa Pembuatan Lantai Carport Jasa Desain Taman Jasa Perawatan Taman Jasa Renovasi Taman Menjual Aneka Tanaman Hias Menjual Aneka Tanaman Pelindung Kami telah melayani jasa tukang taman surabaya sejak tahun 1988 sehingga sudah sangat mengerti mengenai dunia pembuatan taman. Segera hubungi kami untuk pemesanan, baik jasa maupun produk lainya dari kami.