Memilih Tempat Alternatif Untuk Lokasi Taman Di Rumah - JASA TUKANG TAMAN SURABAYA

Memilih Tempat Alternatif Untuk Lokasi Taman Di Rumah

 

Beberapa Tempat Alternatif Memilih Lokasi Taman Di Rumah Tinggal

Setiap rumah memiliki luas lahan yang berbeda, tentunya lahan untuk taman disesuaikan dengan keseluruhan lahan yang ada pada hunian. Pada akhirnya ada yang tersisa hanya seluas 8 meter persegi untuk taman dan itu tentunya memerlukan penanganan yang berbeda dengan taman berskala besar seperti 50 meter persegi atau lebih luas lagi.

tukang taman surabaya

memilih lokasi taman

Bagi yang memiliki lahan luas, memilih dekorasi taman relatif lebih mudah seperti halnya memilih elemen interior rumah. Untuk hunian Indonesia, kursi taman dan gazebo masih kerap menjadi pilihan favorit karena pas untuk bersantai di sore hari sambil menikmati teh hangat.

Ambiens yang ingin anda ciptakan menjadi salah satu pertimbangan utama untuk memilih: apakah anda ingin suasana romantis, kebersamaan keluarga atau sekedar suasana santai? Untuk suasana romantis, mengatur pencahayaan dapat menjadi pilihan cerdas, sementara untuk suasana santai atau kebersamaan pemilihan kursi taman atau gazebo sebaiknya lebih diutamakan. Selain itu, pemilihan lampu juga dapat menjadi hal lain yang dapat anda pertimbangkan dengan seksama. Jika taman anda berdimensi relatif kecil maka sebuah lentera atau petromaks pun cukup menjadi penerang sekaligus hiasan. Alternatif yang sedang digemari sekarang adalah LED, yang selain cantik juga mudah diatur secara elektronik, tergantung jenis yang anda gunakan.

area yang cocok untuk taman di rumah


Bisakah menambahkan pagar tanaman untuk rumah sebagai ganti pagar beton atau besi? Untuk privasi maupun sebagai pembatas, pagar merupakan sesuatu yang umumnya ditemukan di taman hunian Indonesia. Baik berbahan materi keras seperti kayu atau beton, maupun tanaman hidup yang dipangkas sedemikian rupa sehingga berfungsi sebagai pagar. Triknya adalah mencari materi yang pas untuk skala dan gaya taman anda sehingga tak memakan tempat, selain itu bahan pilihan juga sebaiknya tahan cuaca dan tidak perlu biaya tinggi untuk perawatannya. Perencanaan yang baik adalah kuncinya.

Bagi anda yang mengutamakan privasi karena rumah berada di pinggir jalan raya, sebaiknya pagar dibangun  setinggi 150 - 200 cm. Namun jika anda tinggal di perumahan yang relatif aman, 100 - 150 cm saja cukup. Bahan pilihan utama umumnya masih beton, kayu atau besi namun ada pula yang memilih tanaman semak tebal sebagai alternatif yang bila keamanan hunian anda rasa memang aman.

Ada beberapa tempat alternatif lokasi taman dirumah yang bisa di aplikasikan jika anda sama sekali tak memiliki alokasi lahan untuk taman/halaman, meski lahan yang anda punya terbatas, tentunya anda masih bisa menempatkan letak taman seperti dilokasi :

Beranda Rumah

memilih lokasi taman yang pas

Beranda menjadi salah satu pilihan utama bagi kebanyakan orang yang tidak memiliki lahan untuk taman di halaman. Cukup meletakkan beberapa pot di meja atau menggantungnya pun sudah cukup. Alternatif lainnya yang juga populer adalah taman vertikal, yang relatif fleksibel untuk diimplementasikan di ruang manapun.

Di Dalam Ruangan


alternatif lokasi taman


Sepetak lahan kecil di dalam rumah dengan satu pohon pun dapat menjadi alternatif mudah yang unik dan memberikan kesegaran tersendiri. Jika tidak terencana saat membangun, pot berbahan semen atau taman vertikal pun dapat menjadi pilihan.

Landscape di Area Depan Rumah


tempat untuk membuat taman

Sepetak lahan seluas satu meter persegi pun cukup untuk menjadi taman mungil di area depan rumah. Tentu, karena ia menjadi bagian dari muka rumah perawatannya pun harus lebih diperhatikan. Karena itu, pilihlah tanaman yang perawatannya mudah dan tidak perlu pemangkasan secara berkala.

Galeri taman bisa anda kunjungi dengan melihat contoh gambar dan foto taman

Semoga sedikit artikel mengenai pengertian tentang taman bisa menambah sedikit ilmu bagi kita, terima kasih atas kunjungan anda dan bila anda membutuhkan jasa dan pekerjaan pembuatan taman hubungi kami jasa pembuatan taman TIANGGADA-Art Adalah TUKANG TAMAN SURABAYA yang bergerak dalam bidang jasa desain dan pembuatan taman,pembuatan taman minimalis, serta jasa pemasangan waterwall, batu alam, Ampyangan dan semua jenis finishing proyek rumah atau pun tempat tinggal.

Want to get Attractive Offer Info?

Enter your email and get attractive offers from us

DTS_Art Kami adalah penyedia jasa pembuatan taman dan kolam profesional di Surabaya Kami melayani jasa pembuatan taman untuk perorangan maupun instansi yang membutuhkan jasa pembuatan taman. Layanan Tukang Taman Kami : Jasa Pembuatan Taman Jasa Pebuatan Kolam Relief Jasa Pembuatan Taman Vertical Jasa Pembuatan Kolam Ikan Minimalis Jasa Pembuatan Lantai Carport Jasa Desain Taman Jasa Perawatan Taman Jasa Renovasi Taman Menjual Aneka Tanaman Hias Menjual Aneka Tanaman Pelindung Kami telah melayani jasa tukang taman surabaya sejak tahun 1988 sehingga sudah sangat mengerti mengenai dunia pembuatan taman. Segera hubungi kami untuk pemesanan, baik jasa maupun produk lainya dari kami.